Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

Teluk Kuantan(SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR.Dianto Mampanini,SE.MT menyerahkan bantuan banjir yang kedua secara simbolis bertempat di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuansing, Selasa (11/12/18).

Bantuan yang diserahkan sebanyak 30 Ton Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, dan Benih Padi Dari Dinas Pertanian Provinsi untuk Kelompok Tani di Kabupaten Kuansing.

Sekda Kuansing menyerahkan bantuan beras kepada masing-masing camat yang wilayahnya terdampak banjir, sedangkan bibit benih padi diserahkan kepada Kelompok Petani padi.

Sekda berharap bantuan yang diserahkan ini untuk dibagi secara merata dan semoga masih ada lagi bantuan yang bisa disalurkan kepada masyarakat.

“Kepada pihak kecamatan yang menerima bantuan diharapkan agar membagikan bantuan ini tepat sasaran, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaatnya,” harap Sekda Dianto.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Provinsi Riau yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa hari lalu.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan juga Dinas Pertanian Provinsi Riau, yang telah memberikan sumbangsinya kepala Kabupaten Kuansing”, ucap Sekda.

Terakhir disampaikan Sekda, Pemerintah tidak pernah diam untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, meskipun saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing belum ada, namun kita Pemerintah terus mencari jalan keluarnya.

“Kita berupaya agar masyarakat yang terkena musibah saat ini selalu mendapatkan bantuan, kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti,¬†OPD terkait dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,” tutupnya.***(Zul)