Hadir di Pekanbaru: Peluang Bisnis Kemitraan Budidaya Lebah Klanceng PT.MBM, Hasilkan Puluhan Juta Perbulan

[VIDEO]
Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dimasa Pandemi saat ini masyarakat tak perlu bingung untuk menentukan usaha untuk menopang perekonomian. Kini sudah hadir di Pekanbaru peluang bisnis ternak lebah klanceng penghasil madu berkualitas.

Dengan kualitas madu yang banyak manfaat dan harga yang cukup menjanjikan, masyarakat bisa berpenghasilan sekitar Rp20 juta hingga Rp40 juta perbulan.

General Manager PT.Mahakarya Berkah Madani (MBM), Hasril didampingi Pimpinan Cabang Riau, Abdul Syarif, Senin (14/6/2021) menjelaskan, ada banyak manfaat madu yang dihasilkan lebah klanceng tersebut. Salah satunya bisa meningkatkan imun tubuh.

Madu klenceng juga memiliki kandungan propolis dan bee pollen yang tinggi. Khasiat madu klanceng lima kali lipat dibanding dengan kandungan madu asal lebah alis (madu tawon).

Kandungan energi dari 100 gram madu klenceng hampir setara dengan 50 butir telur ayam, dan kaya akan nutrisi, vitamin, mineral dan berbagai enzim untuk pemulihan stamina.

Madu klanceng banyak dibutuhkan untuk pabrik obat dan kosmetik baik dalam dan luar negeri.

“Dengan banyak manfaatnya, membuat harga madu klenceng lebih mahal, tentunya peternak madu klanceng akan memiliki keuntungan yang besar,” ungkap Hasril.

Agar masyarakat berpenghasilan maksimal tanpa gagal. PT. Mahakarya Berkah Madani (MBM) siap menjadi mitra masyarakat kota Pekanbaru dan Riau.

Masyarakat yang ingin bermitra menjadi agen bisa datang langsung ke kantor PT.MBM Jalan Muhajirin, Kecamatan Sidomulyo, Pekanbaru. Atau mendaftar melalui aplikasi madu klanceng di play store.

Harga 1 stup bibit lebah sebesar Rp1.200.000 dengan masa pemeliharaan hanya 4 bulan. Setelah panen madu lebah klenceng akan dibeli oleh pihak PT.MBM sesuai kontrak Rp400 ribu. Bila mitra memiliki 100 stup maka potensi keuntungan perbulannya mencapai Rp40 juta.

“Mitra akan kami bimbing, dan jika bibit lebah mati akan diganti dengan bibit baru. Sehingga sudah tidak adalagi resiko gagal panen yang disebabkan bibit lebah mati,” tegasnya.***(ran)