BAZ Siak Salurkan Zakat bagi Pemulung

baz serahkan zakat pemulungSiak (SegmenNews.com)– BAZ Kabupaten Siak menyerahkan zakat pola usaha produktif kepada Risma Gultom seorang mu’allaf yang berprofesi sebagai seorang pemulung, (27/5/13) .

Kesehariannya wanita yang memiliki empat orang anak ini menghidupi keluarganya hanya bergantung kepada hasil pendapatan barang-barang bekas, wanita yang bertempat tinggal di sebuah gubuk reot di RT 06 RW 01 Desa Kampung Rempak Kayang II Kecamatan Siak ini, mengaku akan membuka usaha berjualan minyak premium eceran di bilangan simpang kantor KUA Siak, dengan adanya zakat dari BAZ Siak ini.

“Saya akan akan mempergunakan zakat ini untuk membeli jerigen dan minyak premium, sesuai dengan permohonannya di sekretariat BAZ Kab Siak meminta dana sebesar Rp. 1.000.000,” ungkapnya.

BAZ Kab Siakpun menyetujui dan memberikan zakat tersebut, penyerahan zakat kategori miskin ini diserahkan langsung oleh pengurus BAZ Kab Siak Resman Junaidi, S. HI yang sekaligus Sekretaris Umum dan didampingi oleh Ahmad Hilal, S. Pd. I selaku Kabid Pendayagunaan BAZ Kab Siak, Resman berharap kepada Risma untuk serius menjalankan usaha tersebut dan diharapkan mampu menambah penghasilan keluarga. (humas)