BPK RI Apresiasi Kinerja Pemkab Kuansing

bpkTalukkuantan (SegmenNews.com) – Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Riau, Widiyatmantoro dalam sambutanya saat penyerahan LKPD tahun 2013 oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (25/3/2014) di gedung BPK RI menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkab Kuansing yang telah menyampaikan LKPD tepat waktu.

“Kuansing merupakan kabupaten pertama di Riau yang menyerahkan LKPD, ini merupakan indikator penilaian, disamping kecocokan antara laporan dengan realisassi keuangan di daerah,” tegas Widiyatmantoro didampingi Kasubaud Riau II BPK RI, Hesti Sunariyono, serta Kasubag Hukum dan Humas, Mikael Togatorop.

Untuk itu pihaknya juga minta kerja sama dari Pemkab Kuansing, saat Tim BPK nanti turun ke lapangan. “Kami minta kepada Pemkab Kuansing kerjasamanya nanti saat tim turun ke lapangan,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Kuansing, H Sukarmis kepada Perwakilan BPK RI Provinsi Riau minta arahan BPK RI, untuk terus memandu Kuansing dalam laporan keuangan daerah, sehingga tidak terjadi penyimpangan. Sukarmis juga berharap, agar BPK kembali menjatuhkan penilaian opini WTP kepada Kuansing.***(zul)