Buntut Penipuan Uang Puluhan Juta, Ustad Guntur Bumi Ditahan 20 Hari

 

Ustad Guntur Bumi
Ustad Guntur Bumi

Jakarta (SegmenNews.com) – Sebelum membuka praktik pengobatan, Ustad Guntur Bumi dikenal sebagai salah satu anggota tim pemburu hantu. Bisa jadi akibat acara tersebut hingga kini namanya begitu tenar. Tapi gara-gara tudingan penipuan uang puluhan juta, UGB kini harus ditahan Polda Metro Jaya.

Hingga kini, belum ada yang mengajukan surat penangguhan penahanan atas UGB. Suami Puput Melati itu pun terancam ditahan selama 20 hari selama masa pemeriksaan.

“Ditahan 20 hari. Kalau diperpanjang bisa 40 hari,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (6/5/2014).

Selain dugaan penipuan, ada beberapa laporan pengaduan yang juga harus dihadapi UGB. Tapi, hingga kini hanya perkara dugaan penipuan saja yang tengah diproses.

“Dalam kaitan laporan Abdul Azis dan Irfani soal penipuan. Dia berobat diberikan paket sapi, tapi tidak sembuh. Ada yang Rp 76 juta dan Rp 15 juta,” tutur Rikwanto.

UGB ditangkap di kediamannya di kawasan Bintaro pada Senin (5/5/2014). Semalam mendekam di tahanan, UGB juga mengeluh sakit lambung. Kini setelah kondisinya membaik, ia pun kembali melanjutkan pemeriksaan.(den/detik)