Sempena HAB, Kemenag Rohul Taja Gerak Jalan Sehat

HAB 2Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 69 Kementerian Agama (Kemenag) Tingkat Kab Rohul, Kantor Kemenag Rohul taja Gerak Jalan Sehat, yang diikuti seluruh pegawai dan karyawan/ti serta keluarga besar Kemenag Rohul, Kamis (8/1/2015) di Kota Pasir Pengaraian.

Gerak jalan santai mengambil start di halaman kantor Kemenag, untuk selanjutnya menuju jalan Diponegoro, berkeliling ke bundaran Rotik Togak, dan pulang kembali ke halaman kantor Kemenag, untuk selanjutnya mengambil kupon door prize, dengan berbagai hadiah menarik.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, dalam sambutan pengarahannya mengatakan, bahwa gerak jalan santai ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan silaturrahim diantara keluarga besar Kemenag Rohul yang tersebar di 16 kecamatan dan 96 madrasah.

Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan kepada Kemenag sebagai tempat kita mengabdi, tempat kita mencari kehidupan, dan tempat kita mengaktualisasikan diri; dan yang terakhir untuk menjalani hidup sehat, sebab hanya dengan jiwa dan raga yang sehat, yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Drs H Zulkifli Syarif MPd mengatakan, selesai pelaksanaan gerak jalan santai, dilanjutkan dengan pencabutan door prize dengan menyediakan berbagai hadiah, seperti buku dan alat tulis kantor, dispencer, kipas angin, jam dinding, kain sarung, buku keagamaan, rise cooker, handphone (hp), ditambah dengan hadiah utama satu unit kulkas.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan gerak jalan santai, telah juga dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga yang meliputi tennis meja, bola volley, badminton, dan juga lomba kreatifitas guru madrasah yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Rohul.

Kesemua pemenang tersebut, diberikan piala, sertifikat, dan hadiah menarik, sesuai dengan kemampuan panitia. “Inikan bukan pertandingan besar dengan hadiah besar, tetapi ini hanya pertandingan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Rohul,” jelas Zulkifli.***(rls/zar)