Cara Meningkatkan Alexa Rank

alexasegmennews.comMungkin bagi pemain baru di blog belum mengetahui apa itu alexa rank?. Untuk diketahui alexa rank adalah sebuah peringkat untuk global maupun lokal. Alexa.com akan memberikan data tingkat kepopuleran suatu website. Sehingga memudahkan para webmaster mengetahui perkembangan blog mereka.

Bagi pemula mungkin akan kebingungan kenapa website saya no data?. Jangan khawatir, itu karena blog anda baru. Segeralah mendaftar dan memverifikasi blog kamu ke pihak alexa.com. Biasanya alexa rank akan muncul setelah 1 minggu sampai 1 bulan setelah blog dibuat. Nah! tingkatkan terus update artikelnya. Jika website kamu kurang populer, maka rank alexa anda akan rendah.

Alexa rank dihitung mulai dari yang terbesar sampai terkecil. Semakin kecil alexa rank, maka itu menunjukkan kualitas blog kamu semakin bagus. Jika alexa rank menurun, kualitas blog kamu mulai kurang diminati. Makanya, update terus berita yang beisikan konten-konten yang bermanfaat!.

Saat ini, tingkat alexa rank tertinggi diurutan 1 di dunai masih di pegang oleh google.com, ke 2 facebook.com sebagai situs sosial media terpopuler di dunia, disusul lagi dengan youtube.com salah satu situs video terpopulre, berikutnya mesin pencarian terpopuler setelah google.com yakni, yahoo.com.

Nah, setelah alexa rank blog kamu muncul, segeralakukan untuk meningkatkan alexa rank blog kamu, seperti dilansir http://m-seo.heck.in/ Caranya:

*Update artikel di blog kamu

Kamu harus meng update artikel di blog kamu dengan teratur, minimal satu artikel perhari. Cara ini bisa meningkatkan alexa rank blog kamu. Jika artikel yang di update sudah banyak, segera lakukan ke tahap berikutnya.

*Gencarkan Promosi

Kamu bisa mempromosikan artikel di blog kamu di sosial media seperti facebook.com, twiter, google+. Promosi bisa juga dilakukan dengan berkomentar di forum-forum seperti detik forum, kaskus, kompas forum atau men-submitnya ke sosial bookmarking terpopuler dan memasang iklan di blog yang bertrafik tinggi.

*Backling

Kamu bisa berkomentar di blog blogger lain menggunakan opsi name/url. Kemungkinan akan meningkatkan kepopuleran blog kamu di alexa.com.

*Alexa toolbar

Pasanglah alexa toolbar di browsermu (PC). Jika cara ini digunakan, secara sendirinya akan meminta Alexabot memperbarui rank blog kamu atau ping.

semoga artikel ini bermanfaat…***