Warga Batu Hampar Dambakan Pembangunan Kelas Baru

wargaBagansiapiapi(SegmenNews.com)- Warga Kecamatan Batu Hampar, Rokan Hilir Riau, mendambakan anak-anaknya bisa sekolah dengan layak. Dan salah satu kendala selama ini adalah terbatasnya lokal di setiap sekolah sehingga daya tampung tidak memadai.

Karena itu, warga meminta agar Pemkab Rohil bisa menganggarkan penambahan kelas baru di beberapa desa. Hal itu disampaikan saat Musrenbang Kecamatan Hampar yang di hadiri Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arpan, MSi di Kantor Camat Batu Hampar, Sabtu (7/2/2015). Hadir juga dalam kegiatan itu Camat Batu Hampar, Azuar Abdullah dan Kepala Bapemas, Hj. Murniati.

Surya Arpan mengatakan, usulan dari masyarakat Kecamatan Batu Hampar akan ditampung dan dipertimbangkan sesuai dengan skala prioritas berdasarkan monografi desa tersebut.

”Kita tetap mengakomodir usulan masyarakat tapi sejalan dengan kebutuhan untuk meningkatkan infrastruktur jalan tani mengingat sebagian besar penduduk disini adalah bermata pencahrian sebagai petani,” kata Surya Arpan.

Untuk itu, tambahnya lagi, pemerintah meminta agar petani jangan alih fungsi lahan. Karena selama ini hasil pertanian di kecamatan Batu Hampar sering mengalami surplus dan itu sangat kita apresiasi.***(adv/hms/karyadi)