Disbun Rohil Salurkan 12 ribu batang Bibit Sawit ke Koptan Simpang Kanan

Disbun Rohil Salurkan 12 ribu batang Bibit Sawit ke Koptan Simpang Kanan (foto ilustrasi)
Disbun Rohil Salurkan 12 ribu batang Bibit Sawit ke Koptan Simpang Kanan (foto ilustrasi)

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Kurang lebih 12.000 bantang bibit kelapa sawit disalurkan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hilir,kepada empat kelompok tani Kecamatan Simpang kanan Rohil-Riau.

“Bantuan bibit kelapa sawit ke masyarakat untuk meningkatakan kualitas sawit masyarakat sehingga kedepan dengan meningkatanya produksi sawit masyarakat,perekonomian masyarakat terdorong,” kata Kepala Dinas Perkebunan H.Syahril kepada wartawan, Kamis (26/2/15).

Lanjutnaya, saat ini ada empat kelompok tani kecamatan simpang kanan yang mendapatkan bantuan bibit kelapa sawit. Kita harapkan bantuan yang kita serahkan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kelompok tani tersebut.

“Adapun maksud program bantuan bibit sawit yang diserahkan kepada masyarakat kelompok tani untuk meningkatakan kwalitas tanaman mereka. penyaluran diutamakan kepada tanaman yang layak diremajakan sehingga dengan harapan impian petani untuk mendaptkan hasil yang lebih tinggi dapat terwujud,” ucap Syahril.

“Mudah-mudahan bantuan itu dapat berguna untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat simpang kanan,kususnya kepada empat kelompok tani simpang kanan.saya juga meminta
kepada kelompok tani,jagan ada jual beli bantuan bibit kelapa sawit tersebut,” harapnya.***(adv/hms)