Jelang UN, Bupati Ingatkan Siswa Tidak Keluar Malam

SuyatnoRokan Hilir(SegmenNews.com)- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan pada April mendatang, Bupati Rohil,H.Suyatno meminta para siswa tetap belajar sesuai dengan mata pelajaran yang diberikan oleh guru bidang study. Selain itu para siswa diminta untuk tidak keluar malam, karena keluar malam akan menganggu konsentrasi siswa.

“Kita minta kepada siswa untuk tidak keluar malam dan fokus dengan pelajaran menjelang pelaksanaan UN.kita berharap kelulusan UN tahun ini 100 persen.untuk itu kepada guru maupun orang tua untuk memberikan belajar tambahan kepada siswa.”kata Bupati Rohil,H. Suyatno, Amp baru-baru ini di Bagansiapiapi.

Dikatakan Bupati,pendidikan tetap menjadi skala Prioritas pemkab Rohil,salah satunya pemkab telah memprogramkan pada anggaran tahun 2015 ini akan banyak membangun Ruangan kelas Belajar (RKB),hal ini dilakukan untuk mencukupi RKB siswa supaya tetap tercipta rasa aman dan nyaman, baik itu bagi Guru maupun pada siswa itu sendiri.

Penambahan RKB ini juga dalam rangka menciptakan Proses belajar mengajar berjalan lancar.kalau RKB melebihi dari kapasitas siswa,maka guru akan kewalahan melakukan Proses Belajar mengajar.”insaallah tahun ini RKB akan dilakukan penambahan,”ujar Suyatno.

Terpisah, Kadisdik Rohil, Ir.H.Amiruddin,MM, menghimbau kepada sekolah dalam penerimaan siswa baru untuk tidak memaksanakan kemampuan lokal yang ada,”kita minta sekolah jangan menerima siswa melebihi kapasitas lokal,”kata Amiruddin. Usai Rakor bersama DPD RI.

Supaya para siswa itu tidak merasa bosan,kepada pihak sekolah juga kita minta untuk menerima siswa baru sesuai dengan mekanisme yang ada.”jangan menerima siswa dibawah umur 7 tahun,karena itu akan membuat siswa itu cepat merasa bosan.

“Seharusnya anak dibawah umur 7 tahun itu masih belajar di Taman kanak-kanak buka di Sekolah Dasar (SD).”jadi kita tegaskan kepada sekolah untuk melakukan mekanisme dalam penerimaan siswa baru,”pungkas Amiruddin.***(adv/hms)