Wako Buka Diklat Kompetensi Guru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT membuka secara resmi membuka diklat Peningkatan Kompetensi Guru Kota Pekanbaru dengan tema percepatan peningkatan kompetensi guru melalui diklat penelitian tindakan kelas ( PTK ) untuk mewujudkan kota pekanbaru sebagai pusat pendidikan menuju kota metropolitan yang madani di aula kantor walikota pekanbaru, Senin ( 16/03 ).

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh kakan deklat kota pekanbaru, ketua komisi III DPRD kota Pekanbaru serta anggota DPRD Kota Pekanbaru, dinas pendidikan kota pekanbaru, dinas tenaga kerja kota pekanbaru, dinas perindustrian dan perdagangan kota pekanbaru, dinas pertanian kota pekanbaru, dinas kebersihan dan pertamanan, kepala badan kota pekanbaru, pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru tingkat SD,SMP,SMA dan SMK sekota pekanbaru.

Kakan Diklat kota pekanbaru Drs.H.Nurfaisal,M.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan agar seluruh guru sekota pekanbaru memiliki kompetensi yang berkwalitas tinggi dan cerdas menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada siswa, sehingga guru kota pekanbaru mampu menciptakan generasi emas muda kota pekanbaru menjadi manusia yang mandiri, manusia yang tangguh dan manusia yang mempunyai daya saing yang tinggi bisa bersaing dengan negara-negara maju.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengucapkan selamat mengikuti diklat Peningkatan Kompetensi Guru Kota Pekanbaru, hendaknya setelah diklat ini seluruh guru sekota pekanbaru menjadi guru yang mandiri, guru yang tangguh dan guru yang mampu bersaing dengan guru-guru di negara maju lainnya sehingga bisa menciptakan siswa yang mempunyai sifat kemandirian, jiwa yang tangguh dan berdaya saing yang tinggi dengan berbagai kompetensi ilmu.

Karena bangsa indonesia mempunyai penduduk yang banyak, kaya sumber daya alam, punya iklim tropis sepanjang tahun, dan mempunyai daerah yang luas tetapi bangsa indonesia masih termasuk negara yang kurang maju, karena kesalahan ini ada pada cara berfikir manusianya, rakyat indonesia masih banyak cenderung bersifat manja dan bersifat konsumtif. Untuk itu mari kita rubah cara berfikir dengan menjadi manusia yang mandiri, tangguh dan berdaya saing yang tinggi.

Walikota pekanbaru juga mengekpose perencanaan pembangunan kota pekanbaru dengan konsep metropolitan yang madani. dan para peserta diklat pendidikan ini bersemangat dan kagum melihat perencanaan pembangunan kota pekanbaru yang dirancang oleh walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT.***(chir)