Bupati Akan Tindak PNS Main Proyek

suyatno2Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Bupati Rohil Suyatno mengultimatum sejumlah Pengawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ikut main proyek. Kedepan, jika masih kedapatan akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Isuk kalau dapat lagi, ketahuan main-main kita kasi tindakan tegas, inilah yang membuat mutu proyek cepat rusak, dia pengawas dia pulak kontraktornya, sehingga tak bagus lagi,”pungkas Bupati Rohil, ketika berbincang- bincang dengan sejumlah wartawan, belum lama ini.

Suyatno mensinyalir, sejumlah Proyek (paket pekerjaan,red) yang ada di SKPD, dikerjakan sendiri pegawai yang ada didalam SKPD tersebut, sehingga tidak memberikan peluang kepada masyarakat untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan, dalam bentuk ikut mengerjakan sejumlah paket pekerjaan. “Itu di SKPD ratusan itu paket, habis
dikerjakan sendiri pegawai”,katanya kesal.

Terangnya, pegawai yang main proyek disejumlah SKPD. Permainan itu sudah diketahuinya, sehingga membuat masyarakat yang berhak mendapatkan kesempatan jadi tak menikmatinya.

Akibat masyarakat tidak ikut ambil bagian, maka akan berimbas kepada kesulitan ekonomi masyarakat. “Masyarakat juga butuh makan,” katanya.

Beberapa komponen masyarakat yang perlu diberi kesempatan berkontribusi dalam pembangunan ini katanya sudah dipetakannya, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri.

Ketika dikatakan adanya seorang ayah empat anak bunuh diri akibat tidak memiliki pekerjaan di Bagan Punak, Bangko, dia tidak berkomentar, namun raut wajahnya ikut prihatin.***(adv/hms)