Disdik Rohil Kuliahkan 10 Siswa ke IPB Bogor

Kadisdik RohilRokan Hilir(SegmenNews.com)- Sebanyak 35 orang pelajar berprestasi di Rohil mengikuti Ujian Seleksi untuk dikuliahkan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Seleksi dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Rokan Hilir belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Ir H Amiruddin, MM mengatakan, 35 pelajar ini merupakan pelajar terbaik disekolahnya. Nantinya setelah dilakukan seleksi maka akan lulus sebanyak 10 orang untuk dikuliahkan pemerintah.

“Kita beritahu dan semua sekolah mengirimkan pesertanya, didapat 35 orang yang memang layak untuk tes, nantinya hasil akan kita umumkan dalam waktu dekat,” katanya, Selasa (12/5).

Lanjutnya lagi, tes yang dialukan merupkan tes tertulis dan hasinya murni dari tes yang dilakukan. “Jadi kita tekankan bahwa 10 terbaik akan kita kuliahkan, ini merupakan beasiswa yang memang setiap tahun kita programkan,” katanya. seprti yang terdahulu sesuai pendidikan maka semua siswa berprstasi ini harus mengabdikan diri di Pemkab rohil.

“Salah satu bentuk perhatian kita kepada anak yang berpretasi serta meningkatkan Sumber Daya manusia untuk calon-calon abdi masyarakat yang handal,” katanya. Kadisdik juga berpesan bagi pelajar yang tak lulus nantinya jangan putus asa karena masih banyak beasiswa lainnya yang menunggu dan bisa kembali untuk mengikuti tes.

“Kita sadari dengan hanay 10 orang juga meneysuaikan dengan dana yang tersedia, namun percayalah banyak juga beasiswa pendidiakn lainnya bgai anak-anak yang berprestasi di Rohil,” pungkasnya.***(adv/karyadi)