Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Rumah di Inhil

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Rumah di Inhil (Foto: www.kapurnews.com
Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran 4 Rumah di Inhil (Foto: www.kapurnews.com)

Tembilahan(SegmenNews.com)- Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (19/8/2015) dini hari.

Pada musibah yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB ini, sedikitnya 4 unit rumah warga di Blok 6 Batam Lestari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah rusak.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, kronologis kejadian tersebut berawal saat korban Hasanudin terbangun dari tidurnya, dikarenakan merasa kepanasan dan melihat api di kamar belakang rumahnya.

“Lalu korban memeriksa dan melihat api sudah menyala memenuhi kamar tidurnya,” tutur Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, IPTU Warno kepada awak media.

Setelah melihat kobaran api tersebut, korban beserta keluarganya langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri, tanpa sempat mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam rumahnya, karena api begitu cepat membesar dan melalap bangunan rumaj yang memang terbuat dari kayu.

“Saat itu, korban bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, untuk mencegah kobaran api semakin membesar,” terangnya.

Atas kejadian ini, 2 unit rumah warga rusak berat dan 2 unit rumah warga lainnya rusak ringan, dengan kerugian diperkirakan mencapai sebesar Rp200 juta.

“Untuk korban jiwa nihil, sedangkan penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Adapun para korban yang rumahnya terbakar dan mengalami kerusakan, yakni Hasanudin (40), Johan (45), Kondang (45) dan Tini (50).***(kpr)