DKPP Rohil Taja Lomba HUT RI ke-70

DKPP Rohil Taja Lomba HUT RI ke-70
DKPP Rohil Taja Lomba HUT RI ke-70

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) menggelar lomba panjat pinang,dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, Sabtu (22/8/15) di pasar jalan bintang Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko.

lomba ini diikuti 12 kelompok diantaranya 7 kelompok untuk laki- laki dan 5 kelompok untuk perempuan,setiap kelompok enam orang.

Pada lomba tersebut panitia juga menyiapkan beragam hadiah diatas pohon pinang yang telah dilumuri oli. Sementara hadiah yang disediakan mulai dari peralatan rumah tangga, uang dan lainnya

Selama lomba peserta tampak antusias mengikuti panjat pinang. Meski harus berulang kali gagal, namun mereka tetap berusaha keras untuk mendapatkan hadiah walau terkadang menimbulkan canda tawa oleh ratusan penonton.
Kasi Penertiban dan Penyuluhan Pasar, Agus Khairuddin didampingi Kasi Pengembangan Pasar DKPP Rohil M. Yani menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke 70 tahun 2015 dan untuk silaturahmi antara pedagang dengan masyarakat.

“Setiap kelompok di beri dua kali kesempatan untuk memanjat pohon pinang kalau dua kali jatuh diganti dengan kelompok lainnya dan seterusnya hingga ada pemenangnya,”katanya.***(adv/andi)