Kajagung RI Berkunjung ke Siak

Kajagung saat memberikan arahan di Kabupaten Siak
Kajagung saat memberikan arahan di Kabupaten Siak

Siak(SegmenNews.com)- Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Prasetyo bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Siak, Rabu (26/8/15) sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan Kajagung disambut oleh Bupati Siak Syamsuar di Istana Siak.

Dikesempatan itu, Bupati membawa rombongan Kajagung melihat-lihat peninggalan sejarah yang berada di dalam Istana Siak. Rombongan juga mengunjungi makam salah satu pahlawan Nasional, Sultan Syarif Kasim II Raja Siak ke-12.

Kajagung menyampaikan kekagumannya terhadap peninggalan sejarah di Kabupaten Siak yang hingga sekarang masih terjaga dan terawat dengan baik. Dia juga mengapresiasi Pemda setempat yang telah menjaga keaslian peninggalan sejarah ini.

“Peningalan sejarah ini merupakan objek wisata yang sangat berguna bagi generasi, Daerah dan bangsa kita. Kita lihat Istana Siak juga tiada duanya,” kagum Kajagung.

Kajagung RI HM Prasetyo bersama Bupati Siak H Syamsuar, Kejati Riau dan Kajari Siak melihat peninggalan peninggalan kerajaan Siak.
Kajagung RI HM Prasetyo bersama Bupati Siak H Syamsuar, Kejati Riau dan Kajari Siak melihat peninggalan peninggalan kerajaan Siak.

Kajagung juga menyampaikan saat perjalanannya menuju Siak, Pemerintah terus berupaya melakukan meningkatan insfrastruktur jalan untuk peningkatan ekonomi asyarakat. Sebab disepanjang jalan darat yang dilaluinya, jalan masih tahap perbaikan.

Usai melakukan kunjungan di Kabupaten Siak, direncanakan sore hari, rombongan Kajagung akan bertolak ke Pekanbaru dan langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat pada pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, ditanya soal penanganan korupsi. Kajagung mengakui tidak ada target, pihaknya cenderung pada penyelamatan dan pencegahan. Hal itu berbeda dari Kajagung sebelumnya yang memilki target dalam pengungkapan kasus korupsi.

“Kita tidak ada target-targetan menangani kasus dugaan korupsi, kita lebih cenderung pada penyelamatan dan pencegahan terjadinya kerugian negara,” tuturnya.***(rinto)