164 JCH Siak Telah Berangkat Menuju Madinah

164 JCH Siak Telah Berangkat Menuju Madinah (foto: pelepasan JCH oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak di hang nadim Batam)
164 JCH Siak Telah Berangkat Menuju Madinah (foto: pelepasan JCH oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak di hang nadim Batam)

Batam(SegmenNews.com)– Sebanyak 164 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 4 Provinsi Riau, telah diberangkatkan dari embarkasi haji Batam, Jum’at (28/8/15). Para jemaah diterbangkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pukul 10.30 WIB menuju Bandara Internasional King Abdullah, Madinah dan diperkirakan tiba pukul 15.30 Waktu arab Saudi.

Prosesi melepas keberangkatan dilakukan di Asrama Haji Embarkasi Batam. JCH Kloter 4 yang keseluruhan berjumlah 449 jemaah ini dilepas secara resmi oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi serta Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, tampak pula menghadiri acara pelepasan sejumlah anggota DPRD Siak.

Disampaikan Kepala Kantor Kemetrian Agama Provinsi Kepri, Drs H Marwin Sag, Selain jemaah asal kabupaten Siak, kloter 4 juga membawa jemaah asal Kota Pekanbaru sebanyak 168 jemaah, kabupaten Pelalawan 107 Jemaah, Kabupaten Lingga Kepri 4 orang, kota Tanjung Pinang 1 orang serta petugas kloter sebanyak 5 orang. Sementara itu ada dua orang jemaah asal kabupaten Siak yang tertunda keberangkatannya. Para jemaah ini nantinya akan kembali ke tanah air pada tanggal 6 oktober 2015 pukul 16.00 WIB.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dihadapan para jemaah menyampaikan do’a dan harapannya agar para jemaah senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kesabaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Syamsuar juga meminta agar jemaah senantiasa berdo’a untuk Negara tercinta dan kabupaten Siak khususnya.

“Kami tentunya berdo’a dan berharap para jemaah senantiasa sehat wal’afiat, diberikan kemudahan dan kesabaran sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu’ selama di tanah suci. Selamat jalan, selamat berangkat dan kembali ke tanah air. Semoga semua jemaah mendapatkan prediket haji yang mabrur,” ujar Syamsuar

Di keloter 4 ini,tercatat sebagai jemaah calon haji tertua adalah Ibu Summah Gurau Okan Binti Duau berusia 79 tahun dari kabupaten Siak dan termuda adalah Ika Nurshalihah 22 tahun dari kabupaten Pelalawan.***(hms/rinto)