SMAN 1 Bangko Bakal Jadi Sekolah Binaan Khusus

upati Rokan Hilir, H Suyatno hadiri perayaan hari jadi SMAN 1 Bangko ke-52 , Senin (28/9/15)
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno hadiri perayaan hari jadi SMAN 1 Bangko ke-52 , Senin (28/9/15)

Bagansiapiapi(Segmennews.com)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno hadiri perayaan hari jadi SMAN 1 Bangko ke-52 , Senin (28/9/15). Para siswa siswi menampilkan kebolehannya dalam sebuah pertunjukan tarian drama dan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peotongan kue tumpeng sekaligus Bupati Rohil menyuap satu persatu majelis guru dan pelepasan balon ke udara.

Kepala SMAN 1 Bangko, Mulyawansyah menyampaikan keinginannya pada ulang tahun ini untuk meningkatkan status sman 1 bangko menjadi sekolah binaan khusus.

Hal tersebut disampaikan mengingat setiap kabupaten kota yang ada di Riau memiliki sekolah khusus yang menjadi andalan untuk masing-masing kabupaten kota di Riau.

Untuk itu dirinya berharap Pemkab Rohil bisa mengabulkan apa yang menjadi keinginan pihak sekolah, sehingga bisa menjadi sekolah yang bisa di banggakan di Rokan Hilir maupun di Riau.

Menanggapi hal tersebut Bupati Suyatno menyambut baik ide tersebut. Suyatno meminta kepada Dinas Pendidikan agar menyiapkan segala sesuatunya untuk status SMAN 1 Bangko bisa menjadi sekolah binaan khusus di Rokan Hilir.

Suyatno juga tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun SMAN 1 Bangko, diharapkan sekolah kebanggan Rokan Hilir tersebut bisa sukses dan maju dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas pendidikan di Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu suyatno juga mengajak kepada para alumni SMAN 1 Bangko yang telah sukses untuk sama- sama membantu setiap kekurangan yang dimiliki oleh SMAN 1 Bangko.

“Walau bagaimanan pun, SMAN 1 Bangko merupakan wadah tempat para alumni menuntut ilmu dimasa lalu,” pungkas suyatno.***(adv/hms/andi)