Jumlah Bayi di Evakuasi Bertambah Jadi Enam

bayiPekanbaru(SegmenNews.com)- Pasca kabut asap, salah satu aula Kantor Walikota Pekanbaru menjadi tempak mengevakuai bayi. Saat ini, Rabu (7/10/15) jumlah bayi diruang evakuasi sebanyak 6 bayi. Satu balita ditempatkan dalam ruangan full AC.

Dikatakan dokter jaga, Fenny Artita, ada 3 ruang evakausi di kantor Walikota. Posko penampungan berkafasitas hingga ratusan. Sementara untuk pekerluan bayi sudah ditanggung, termasuk susu dan kebutuhan lainnya. Selain itu kondisi bayi juga senantiasa dicek.

Dilansir bertuahpos, Itmi, Orangtua bayi yang baru dievakuasi kepada kru menyebutkan dirinya sengaja mengungsikan anak ke duanya ke Kantor Walikota. Sebab dari informasi yang diterima fasilitas kesehatan lengkap, dan susu anak ditanggung.

“Karena khawatir, asap sudah masuk rumah. Dari pada membahayakan anak lebih baik bawa ke sini,” katanya.

Itmi bersyukur dengan adanya posko evakuasi dari Pemko Pekanbaru. “Bagus ya, di sini udara juga sudah disaring, jadi lebih bersih dan sehat,” sebutnya.

Tempat evakuasi ini dikhususkan bagi keluarga yang tidak mampu. Karena kuat dugaan saat ini seluruh bayi dari keluarga tidak mampu sudah terkena penyakit akibat asap, mengingat bagi keluarga tidak mampu tak ada menyediakan AC atau pun kipas angin.***(btp/chir)