Ternyata ada Manusia Listrik Asal Rohul-Riau

Nazar menghidupkan lampu dengan energi listrik tubuhnya didampingi Camat Taslim di stand pameran Rohul Expo 2015
Nazar menghidupkan lampu dengan energi listrik tubuhnya didampingi Camat Taslim di stand pameran Rohul Expo 2015

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Berawal dari keingintahuan akhirnya, Nazar (35) putra daerah, Kecamatan Bonai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau bisa memiliki kemampuan mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya. Sehingga Nazar di sebut si manusia listrik.

Saat berbincang-bincang dengan SegmenNews.com, Rabu (7/10/15) di stand pameran Kecamatan Bonai Darussalam pada kegiatan Rohul Expo 2015 yang dilaksanakan di Rantau Bai, Eks MTQ Riau. Pria yang memiliki 3 anak ini, mengaku penasaran dengan energi listrik saat mengenyam pendidikan di Sekolah Tegnologi Menengah (STM) Pemda jurusan listrik di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Semakin penasaran, pria perperawakan sedikit kurus dengan warna kulis sawo matang ini melanjutkan pendidikan di Institut Tegnologi  Medan (ITM) jurusan listrik. Disana, Nazar mendalami ilmu kelistrikan. Lambat laut dirinya berhasil mengeluarkan energi litrik dari tubuhnya.

“Saya berusaha untuk mengeluarkan energi listrik dari tubuh saya selama tiga tahun,” katanya.

Saat, segmennews.com meminta Nazar mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya untuk menghidupkan bola lampu 50 watt. Ternyata benar,  lampu itu hidup seperti pada aliran listrik pada umumnya. Diakui Nazar, kemampuannya tersebut juga pernah di pamerkan di Kota Dumai.

*Obat Rematik*

Energi listrik yang dihasilkan tubuhnya tersebut, bukan saja bisa menghidupkan lampu ataupun alat elektronik lainnya. Namun bisa dimanfaatkan untuk kesehatan seperti, meringankan penyakit rematik dan sebagai pijat refleksi.

Tak jarang, banyak warga disekitarnya meminta pertolongannya untuk melancarkan aliran darah terutama bagi penderita rematik. Begitu juga untuk kesehatan tubuh.

“Banyak juga warga yang minta dipijat, apalagi yang menderita rematik kepada saya,” ujarya.

Tak main-main kemampuannya tersebut juga pernah dimahar oleh warga Pekanbaru sebesar Rp 3 juta, agar warga tersebut memiliki kemampuan sama seperti dirinya.

Penasaran? lihat langsung di Rohul Expo 2015.***(ran)