Bupati Achmad Resmikan Gedung PMI

Kegiatan Sunatan massal saat peresmian gedung PMI Rokan Hulu

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Riau, Drs H Achmad Msi resmikan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hulu, Kamis (8/10/15). Kegiatan peresmian dilakukan juga donor darah dan sunatan massal.

Dalam sambutannya. Bupati menginstruksikan kepada Disdik agar menggerakkan remaja PMI di sekolah-sekolah. Dengan demikian akan terbentuk 7 karakter bagi siswa.

“Kita usahakan terbanyak dan tergiat. Sebab dengan demikian maka layanan PMI akan efektif dalam memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu, agar PMI segera memberikan bantuan kepada masyarakat, maka PMI juga diminta memajang nomor telepon layanan dipintu masuk kantor PMI.

“Kalau ada nomor telepon kan, masyarakat bisa mengadu ataupun meminta bantuan. Kita harapkan juga 24 ada anggota PMI jaga di kantor untuk layani masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, untuk memaksimalkan layanan, Ketua PMI Rokan Hulu, Maghdalisni Achmad mengaku masih membutuhkan bantuan dari pihak perusahaan. Salah satunya bantuan kulkas untuk penyimpanan darah.

“Kantor kita belum punya kulkas penyimpanan darah, selama ini kita masih menyimpan darah yang di donorkan masyarakat di RSUD Rohul. Kita berharap bantaun dari pihak perusahaan,” ujarnya.***(ran)