Komisi E Fasilitasi Sebar Masker Ke Sekolah di Riau

ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Komisi E DPRD Riau memfasilitasi pengumpulan masker dari beberapa perusahaan dan lembaga Pemerintahan untuk dibagikan kepada sekolah-sekolah di Provinsi Riau, tentunya daerahnya terkontaminasi kabut asap.

Seketaris Komisi E DPRD Riau, Makarius Anwar menjelaskan, sebelumnya komis E telah memanggil delapan perusahaan dan beberapa lembaga pemerintahan. Supaya ikut berpartisipasi memperhatikan dunia pendidikan yang lumpuh akibat bencana asap lebih dari satu bulan.

Masker-masker yang saat ini baru terkumpul sebanyak 200 ribu akan dibagikan kepada Dinas Pendidikan untuk dibagikan ke sekolah-sekolah di Riau.

“Jumlah masker terkumpul ada sekitar 200 ribu lembar. Komisi E selaku memfasilitatori bantuan masker ini akan diserahkan ke dinas pendidikan supaya bisa dibagikan kepada pelajar di Riau,” kata Makarius, Seusai menerima bantuan dari perusahaan RAPP, Sinar Mas dan lain lain, Kamis (8/10/15).

Kadisdikbud Riau, Kamsol mengaku sangat bersyukur ada lembaga pemerintahan dan perusahaan memberikan bantuan kepada pelajar. Masker yang terkumpul akan diberikan kepada pelajar yang berada didaerah kondisi udara berbahaya. Seperti di Pekanbaru, Inhil, Inhu dan Pelalawan. Kemudian bantuan yang dipilih akan diberikan kepada daerah berikutnya.

Masker ini akan dibagikan melalui dinas pendidikan kabupaten/kota. Sementara berdasarkan rapat koordinasi kabupaten/kota, selama tanggap darurat, maka sekolah akan diaktifkan dua kali satu minggu. Jadi saat pelajar masuk, maka disini akan dibagikan masker kepada pelajar.

Namun, karena sekarang kondisi cuaca sudah mulai membaik, maka sekolah boleh melakukan aktivitas belajar mengajar. Jadi aturan dua kali satu minggu sekolah itu tidak kaku tetapi fleksibel, tergantung situasi dan kondisi daerah masing masing, guna mengejar ketertinggalan mata pelajaran.***(Alind)