Antisipasi Rabies, Distanak Rohil Galakkan Vaksin Hewan Peliharaan

Antisipasi Rabies, Distanak Rohil Galakkan Vaksin Hewan Peliharaan   (Kadistanak, Muslim)
Antisipasi Rabies, Distanak Rohil Galakkan Vaksin Hewan Peliharaan
(Kadistanak, Muslim)

Bagansiapiapi(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) setempat terus meningkatkan pemberian vaksin anti rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat.

“Tahun ini, kita akan memberikan vaksin anti rabies dua kali per enam bulan. Sebelumnya, kita sudah memberi vaksin tahap pertama pada bulan Juli lalu,” beber Kadistanak, Muslim, Sabtu (10/10/15).

Direncanakan pada Desember mendatang Distanak Rohil juga akan melakukan vaksinasi tahap kedua di kecamatan yang memiliki kapasitas hewan yang sering terjangkit rabies diantarnya kecamatan bangko, bagan sinembah, dan kecamatan tanah putih.

“Ketiga daerah terebut merupakan sasaran utama Distanak Rohil dalam melakukan vaksinasi. ada beberapa jenis hewan yang di sasar diantaranya anjing, kucing, kelinci dan kera,” kata Muslim lagi.

Musli menghimbau kepada masyarakat agar segera membawa hewan peliharaan yang rentan terjangkit penyakit rabies ke pos kesehatan hewan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang ingin mem vaksinasikan hewannya agar tidak terkena rabies maka diberi vaksinasi tersebut dan diberikan secara gratis. Diminta kepada masyarakat agar melaporkan ke distanak Rohil jika wilayah tersebut memiliki hewan yang mudah terjangkit rabies, agar pihaknya segera datang kelokasi untuk memberikan vaksinasi anti rabies agar terhindar dari hewan yang memiliki Rabies,” imbau Muslim.***(adv/andi)