Polres Kampar Tinjau TKP Pembakaran Lahan dengan Heli Mini

Polres Kampar Tinjau TKP Pembakaran Lahan dengan Heli Mini (foto ilstrasi)
Polres Kampar Tinjau TKP Pembakaran Lahan dengan Heli Mini (foto ilstrasi)

Kampar(SegmenNews.com)- Satreskrim Polres Kampar terus mendalami kasus pembakaran lahan di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kabupaten Kampar. Untuk mempermudah pengecekan pembakaran Polres Kampar menggunakan heli mini yang menggunakan kamera pemantau.

Adapun lokasi pembakaran yang dipantau yakni, jalan Pinang Dusun 1 Rimbo Panjang KM 24 Kecamatan Tambang, Poktan Dusun 5 Desa Oksadi Kecamatan Tambang, Dusun II Padang Mandiri Desa Tarai Bangun.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Hotmartua Ambarita,SH, Minggu (11/10/15) saat dilokasi pemantauan kepada wartawan, heli mini yang dilengkapi kamera mampu mengambil gambar melalui udara, sehingga akan diketahui titik kebakaran secara keseluruhan.

“Kita ingin melihat luas kebakaran lahan menggunakan alat heli mini yang telah dilengkapi kamera,” ujarnya.

Saat ini Polres Kampar telah menetapkan 6 tersangka pembakaran lahan diantaranya, MS alias Rais (50) merupakan mantan anggota DPRD Kampar tahun 1999 hingga 2014, ada juga DH (53) seorang guru SMA di Siak Hulu yang saat ini masih mendekam di sel Mapolres kampar bersama 4 tersangka lainnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Kmpar telkah menyegel 400 hektare lahan di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Tambang, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hilir.***(ran/rtv)