Kondisi Berbahaya, “Tolong Perbaiki Jembatan Kami”

Kondisi jembata Sinobai memprihatinkan
Kondisi jembatan Sinobai memprihatinkan

Sinobai(SegmenNews.com)- Hingga saat ini masyarakat masih menggunakan jembatan rusak di jalan antara dia Kepenghuluan, Kepenghuluan Sungai Bakau dan Kepenghuluan Sinobai. Padahal kondisi jembatan yang terbuat dari kayu yang disusun sedanya itu rusak parah.

Jembatan yang terbuat dari susunan kayu itu juga menjadi akses bagi anak-anak sekolah menuju Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri I Sinaboi yang terletak di kepenghuluan Sungai Nyamuk.

Kondisi jembatan yang memiliki panjang puluhan meter itu dikhawatirkan akan memakan korban jiwa, walaupun selama ini belum ada jatuh korban, namun masyarakat tak jarang ada yang jatuh kesungai karena nekat melintasi jembatan rusak itu sebagai akses masyarakat.

Warga Sumy (35), baru baru ini  berharap pemerintah Rokan Hlir segera memperbaiki jembatan sebul ada korban jiwa. “Tolong perbaiki jembatan kami pak,” ujarnya berharap secepatnya mendapat perhatian pemerintah.

Harapan yang sama juga disampaikan, Nurhayati (40), dia bersama keluarganya sudah 10 tahun meggunakan jembatan tersebut. Hingga saat ini jembatan itu belum diperbaiki. Dia berharap Pemkab Rohil dapat segera memperbaiki jembatan kayu tersebut. Jika bisa jembatan dibuat permanen atau dari beton.

“Kami berharap kalau bisa jembatan kayu itu di bangun diperbaiki dan diganti jembatan beton sehingga tidak ada lagi keraguan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut karena sudah banyak yang menjadi korban terjatuh dari jebatan tersebut,” ujar Nurhayati.***(Andi)