Astra Honda Pertimbangkan CBR500R Masuk Indonesia

Jakarta(SegmenNews.com)- Honda CBR500R resmi melakukan debut perdana di Amerika Serikat (AS) bertepatan dengan ajang American International Motorcycle Expo 2015 di Florida belum lama ini. Apakah motor berkarakter sport itu bakal masuk Indonesia?.

Menanggapi pertanyaan tersebut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan saat ini Honda belum berencana memasukkannya ke Indonesia dan masih fokus dengan pemasaran big bike.

“CBR500R sejauh ini kami masih fokus dengan produk big bike yang ada, belum ada rencana,” ujar pria yang akrab disapa Muhib itu kepada Okezone.

Saat ditanya kembali kemungkinan untuk mendatangkannya ke Indonesia tahun depan, karena di AS sendiri motor ini baru akan resmi dipasarkan pada awal 2016, Muhib menjawab, “ya mungkin saja kalau misalkan banyak permintaan kami pertimbangkan untuk memasukkannya ke Indonesia,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Honda menyebut sepeda motor sport ini dengan nama ‘Edgier’. Datang sebagai model 2016, Honda telah melakukan sejumlah revisi seperti terlihat pada fairing yang telah mengalami pembaruan sehingga terlihat agresif, serta meningkatkan aliran udara. Lampu depan dan belakang telah diganti dari yang sebelumnya menggunakan pijar sekarang LED.

Perubahan lain termasuk memperbarui garpu yang sudah disesuaikan berat bodi, tangki bahan bakar lebih besar, tuas rem desain baru, knalpot lebih pendek, dan kunci kontak baru.***
Red: Arifin
Sumber: okezone.com