Pagi ini, Wawako Pekanbaru Shalat Istisqa di Batrai R

Pagi ini, Wawako Pekanbaru Shalat Istisqa di Batrai R
Pagi ini, Wawako Pekanbaru Shalat Istisqa di Batrai R

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan shalat istisko dilapangan batrai R, Jl Imam Munandar Rabu pagi (28/10/2015). Acara tersebut dihadiri Komandan Batalion Batrai R Pekanbaru beserta anggota, pengurus rumah zakat Pekanbaru, dan semua jama’ah muslim.

Atas nama pPemerintah Kota Pekanbaru, Ayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah shalat istisqa, semoga Allah SWT memberikan ampun atas diselenggarakan shalat istisqo ini. Karena memang usaha manusia harus bisa dibarangi dengan iktiar samawi, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, dengan diturunkan hujan sehingga Asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru ini bisa segera teratasi.

“Sebenarnya Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota sudah berusaha semaksimal mungkin bersinergi segala upaya untuk menghentikan kabut asap. Namun shalat istisqa, bermohon kepada Allah SWT harus terus menerus kita lakukan,” ujarnya.

Kata Ayat lagi, walaupun di Pekankbaru titik api nihil, namun dapak kabut asap bagi masyarakat sangat parah, seperti terjangkit berbagai penyakit seperti, Ispa, sudah 60 ribu masyarakat yang terserang penyakit tersebut. Belum lagi dampak ekonomi kepada masyarakat dan pengusaha.

“Untuk itu kita mengingatkan lagi tidak ada daya dan kekuatan karna kita sudah berupaya semaksimal mungkin, dan sudah bekerja meminta bantuan pada Negara tetangga namun asap belum juga tuntas, dan kita sebagai umatnya untuk selalu minta dan memohon pada Allah swt semoga kabut hasap ini hilang,” sampainya.

Ayat juga menyampaikan terimakasihnya kepada panglima ABRI yang sudah mengirimkan 2 kapal untuk penanganan kebakaran lahan.***(chir)