Baznas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp225 juta di Rokan Hulu

Baznas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp225 juta di Rokan Hulu
Baznas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp225 juta di Rokan Hulu

Rokan Hulu(SegmenNews.com)-  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyalurkan dana zakat produktif sebesar Rp225 juta di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (16/12/15).

Dikatakan Wakil Ketua Baznas Riau, H.Aziz dana bantuan untuk zakat produktif tersebut akan dipergunakan untuk membangun usaha peternakan sapi bagi tiga kelompok untuk masyarakat Rokan Hulu yang membutuhkan.

Dana yang disalurkan ini merupakan, bagian dari dana yang dikumpulkan ditahun 2014 sebesar Rp1,2 miliar dan dana zakat tahun 2015 sebesar Rp1,4 miliar. Dana tersebut telah dibagikan kepada 12 Kabupaten/Kota termasuk Rokan Hulu.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Rohul, Elfalisman SAg dan Bendahara, H Erkat, dalam penerimaan bantuan ini langsung mengajak Baznas Provinsi Riau untuk mengunjungi kelompok masyarakat yang sudah dipersiapkan sebelumnya khusus untuk menerima bantuan ini.

Bantuan dana Rp225 juta ini akan direalisasikan dalam bentuk bantuan sapi untuk 3 kelompok peternak, sejauh ini kelompok peternak yang akan ditinjau adalah di kecamatan Rambah Hilir. Sedangkan 2 kelompok lagi masih dalam persiapan data.***(fitri)