Ketua TP-PKK Siak Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

Ketua TP-PKK Siak Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat
Ketua TP-PKK Siak Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

Jakarta(SegmenNews.com)- Ketua PKK Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar menerima penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Suropaty sebagai pengelola kelompok terbaik ke III Regional Barat tingkat Nasional dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 87 tahun 2015 di Jakarta, Kamis (17/12/15).
“Penghargaan yang kita terima ini sebagai motivasi kita untuk lebih giat lagi memperhatikan kelompok kelompok BKB di seluruh kecamatan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita mempersiapkan putra putri kita sejak dini sebagai generasi yang handal di masa depan”.

Hal tersebut diucapkan oleh ketua TP PKK kabupaten Siak Misnarni Syamsuar usai menerima penghargaan sebagai Pengelola terbaik Kelompok BKB tingkat Nasional di Jakarta,

Selain itu, lanjut Misnarni sebagai orang tua sudah seharusnya untuk memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Orang tua sangat berperan dalam membentuk karakter anak sejak usia dini, karena lingkungan pertama dan utama adalah keluarga.

“Karena mutiara yang paling indah adalah Keluarga dan Orang Tua dapat disebut sebagai agen terbentuknya karakter anak”, sebut istri orang nomor satu di Siak.

Selanjutnya ia berharap Kader BKB benar-benar mampu mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak dan dengan pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umurnya.

Ia mengajak kepada masyarakat ikut melaksanakan program pemerintah yakni ber KB, dengan ikut KB diharapkan anak anak kita tumbuh cerdas, sehat dan kuat.

Sementara itu kepala BP3AKB Kabupaten Siak Arfan Usman menambahkan kelompok BKB kita sudah berintegitas dengan Posyandu dan Paud, serta mempunyai layanan satu atap sehingga program ini mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan program yang secara bersinergi dengan Posyandu, Paud dapat menjadikan anak-anak kita yang berkecukupan Gizi, cerdas dan berahlak mulia dapat terwujud.

Arfan menyebutkan Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ibu (PHI) ke 87 tahun 2015, kalau jadwalnya tidak berubah puncak PHI tersebut nantinya akan berkangsung di NTT yang dibuka oleh Presiden.

Selain pengelola, juga diserahkan penghargaan untuk kelompok BKB Pelita Hati Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib, sebagai kelompok BKB terbaik Pertama se Propinsi Riau dan Terbaik ke III tingkat Nasional.

Sebelum penyerahan penghargaan para pengelola dan Ketua Kader BKB se Indonesia di suguhi Masukan dari narasumber yang dikemas dalam bentuk talk show parenting.

Pada kesempatan itu hadir Kepala BKKBN Surya Chandra Suropaty, Pengurus PKK Pusat. Turut hadir mendampingi ketua PKK Kabupaten Siak, Ketua DWP Kabupaten Siak Rahimawati, Pengulu dan kader BKB kampung Rantau Panjang serta staf dari BP3AKB.***(rls/rinto)