Bengkalis Tingkatkan Sosialisasi Magrib Mengaji

Bengkalis Tingkatkan Sosialisasi Magrib Mengaji
Bengkalis Tingkatkan Sosialisasi Magrib Mengaji

Bengkalis(SegmenNews.com)- Penjabat Bupati Bengkalis membuka secara resmi sosialisasi gerakan magrib mengaji yang diwakili Asisten Administrasi Umum yang dilaksanakan di Gedung Cikpuan Bengkalis, Senin (21/12/15)

Gerakan magrib mengaji merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan seni baca dan pemahaman Al-Quran di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, gerakan ini pun bertujuan untuk menambah wawasan anak-anak tentang agama islam dan kitab suci Al-Quran.

Kita menyadari bahwa perubahan sosial terjadi dengan sangat cepat dan efek negatifnya pun akan sangat besar pada lingkungan masyarakat, bila hal ini tidak segera diantisipasi dan dicarikan solusi yang tepat, maka anak-anak kitalah yang akan menjadi korbannya.

Adapun peserta kegiatan Sosialisasi Gerakan Magrib Mengaji Se – Kabupaten Bengkalis untuk rayon I berjumlah 100 orang, meluputi Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Sedangkan instruktur Drs. Taslim Prawira Pengurus Dewan Dakwah Islam Indonesia Provinsi Riau dan H. Amrizal, MA.g Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis.

Magrib mengaji adalah langkah yang efektif untuk membendung budaya global dan pengaruh negatif tayangan tv. Gerakan magrib mengaji juga dapat mengembalikan identitas masyarakat muslim yang kian pudar dan luntur digerus arus globalisasi.

Untuk itu, keberhasilan gerakan ini salah satunya ditentukan oleh kontribusi orang tua, para ulama, tokoh masyarakat, da’i, guru mengaji, majelis taklim dan pihak lain. Sehingga Kabupaten Bengkalis selalu dibuai oleh lantunan-lantunan al-qur’an khususnya Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

Kepada para instruktur, saya mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya, kiranya dapat dengan penuh keseriusan dan tanggungjawab dalam memberikan materi kepada peserta, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan dapat tercapai.***(man/rls)