Pekanbaru Tuan Rumah Jambore Provinsi Riau

Pekanbaru Tuan Rumah Jambore Provinsi Riau
Pekanbaru Tuan Rumah Jambore Provinsi Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kota Pekanbaru dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan jambore daerah Riau kwartir daerah 04 Gerakan Pramuka Riau, Senin (28/12/15) di bumi perkemahan jalan Palembang Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Jambore Daerah ini di ikuti oleh kwartir cabang se Provinsi Riau di buka secara resmi olleh Plt Gubernur Riau, Arsyad Djuliandi Rahman sekaligus menjadi Pembina Upacara Pembukaan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Riau.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi,S.Si selaku anggota majelis dewan pembimbing cabang gerakan pramuka Kota Pekanbaru dalam sambutannya, mengucapkan atas nama pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat datang serta terima kasih atas di berikan kepercayaan menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara jambore daerah gerakan Pramuka Riau tahun 2015.

“Semoga adik-adik pramuka betah serta lancar dalam mengikuti berbagai kegiatan nantinya,” harapnya.

Dilanjutkannya, bahwa kegiatan pramuka berperan penting dalam membentuk karakter kaum generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, terampil dan berdaya guna oleh karena itu cintailah kegiatan kepramukaan ini. Disamping itu, kegiatan pramuka adalah sebagai wahana pembentukan watak, kepemimpinan dan juga bela negara berdasarkan nilai-nilai Universal yang terkandung dalam Pancasila.

Pada acara ini hadir, MABIDA RIAU, MABICAB Kabupaten/Kota, Ka Kawarda Riau dan Pengurus Daerah Kwarda Riau, Unsur Forkopimda, serta Penggalang Perwakilan Kwarcab gerakan pramuka se Provinsi Riau yang mengikuti jambore daerah.***(Achir/hms)