Latih Fisik, Anggota Tarung Drajat Rohul Kunjungi Aek Martua

Anggota tarung drajat Rohul
Anggota tarung drajat Rohul

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Untuk meningkatkan kualitas fisik dan mental anggota beladiri tarung derajat kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau melakukan kegiatan jelajah alam ke tempat objek wisata Aek martua Desa Tangun kecamatan Bangun Purba, Sabtu (2/1/16).

Hal ini diungkapkan ketua umum Kodrat Rohul, Mukhsin didampingi pelatih tarung derajat Rohul, Ramses Hutagaol. Katanya, momentum tahun baru 2016, dijadikan sebagai semangat dan motivasi baru untuk melatih kekuatan fisik dan mental anggota tarung derajat, guna menghadapi tantangan pada iven-iven pertandingan yang akan digelar sepanjang tahun 2016.

“Momentum awal tahun ini, kita jadikan sebagai Prisai benteng anggota Tarung Derajat untuk melatih kemampuan, guna menghadapi tantangan yang akan dihadapi kedepannya,” ucapnya.

Dijelaskannya, selain untuk melatih kemampuan fisik dan mental, kegiatan jelajah alam ke objek wisata Aek Martuah Bangun Purba, juga sebagai ajang silaturahmi sesama keluarga kodrat Rohul untuk saling bertukar pikiran dan kemampuan.

Lebih lanjut dikatakan Muhksin, kegiatan jelajah alam ini juga mengajarkan anak-anak tarung derajat untuk bisa cinta kepada alam sekitar dan bersatu menjaga kekompakan. Sebab dalam kegiatan yang diikuti 37 anggota Tarung Derajat itu, semuanya berjalan kaki dari simpang Objek Aek Martua hingga kelokasi Air Terjun dengan menggunakan seragam kebesaran Tarung Derajat.

“Kita Ajarkan mereka (Anggota Tarung Derajat-red) untuk bisa mengenal dan bersatu dengan alam, sehingga mereka bisa belajar bagaimana cara untuk menuju suatu tujuan itu perlu perjuangan dan usaha, sehingga semuanya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh” kata Muhksin yang juga anggota DPRD Rohul itu.***(man)