Dua Tahun Terbengkalai, Pembangunan RSUD Rohul Dilanjutkan

Nifzar Sp
Nifzar Sp

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Rokan Hulu terbengkalai sejak dua tahun terakhir akibat ketiadaan anggaran. Namun melalui anggaran Pemprov Riau sebesar Rp35 miliar, pembangunan RSUD 5 lantai akan dilanjutkan tahun 2016 ini.

Saat ini kondisi bangunan gedung RSUD tipe B yang baru pasca terbengkalai, baru dikerjakan 1 lantai dari 6 lantai perencanaan. Sedangkan untuk lantai lainnya masih tiang-tiang saja, dan sudah berlumut.

“Ya, kita dibantu Pemprov Riau sebesar Rp 40 miliar, Rp35 miliarnya akan digunakan untuk lanjutan pembangunan RSUD,” ungkap  Nifzar Sp, Senin(4/1/16).

Sebelumnya Pemkab Rohul merencanakan dengan ada perubahan status RSUD Rohul dari tipe C menjadi tipe B, nantinya pihak rumah sakit akan menyediakan 250 tempat tidur, 11 dokter speasialis, minimal harus memiliki empat dokter besar untuk dokter spesialis bedah, penyakit dalam, kebidanan, dan spesialis anak.

Sedangkan sarana dan prasarana dan alat kesehatan  lainnya, pemerintah daerah berupaya akan memenuhi seluruh dananya bersumber dari APBN maupun APBD Riau.***(fitri)