PLN Bangun Tower Transmisi 150 KV dari Bangkinang ke Rohul

Arie Gunadi
Arie Gunadi

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Regional Provinsi Riau, berencana akan membangun tower transmisi sebesar 150 KV dari Bangkinang, Kampar ke Kabupaten Rokan Hulu tepatnya di desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Kecamatan Rambah.

Demikian di sampaikan camat Rambah Rohul, Arie Gunadi, usai rapat, Rabu (13/1/16) di kantor camat. Katanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sektor penerangan PLN regional Riau akan melakukan penambahan daya listrik sebesar 3 mega watt dari Bangkinang menuju Rambah Hilir.

Untuk kelancaran tersebut pihak PLN akan membangun beberapa tower, melalui 4 desa di kecamatan rambah  yakni desa suka maju, koto tinggi, pematang berangan dan rambah tengah hilir. Untuk membangun tower tersebut perlu nya pembebasan lahan dari masyarakat 4 desa tersebut.

“Masyarakat desa tersebut menyutujui lahannya dibangun tower agar listrik bisa dinikmati  oleh masyarakat Rohul”, kata camat.

Tambahnya, penambahan daya yang dilakukan PLN akan bermanfaat sekali bagi masyarakat, untuk itu pembebasan lahan akan difinalkan dalam waktu ini, sehingga pembangunan tower tidak terkendali.

“Dengan terkoneksi nanti dengan penambahan daya tersebut akan dapat di nikmati masyarakat kabupaten Rohul”, tuturnya.***(Fitri)