Tabrakan dengan Truk, Adik Tewas dan Abang Kritis

Ilustrasi tabrakan
Ilustrasi tabrakan

Pangkalan Kuras(SegmenNews.com)- Nasib naas menimpa dua kakak adik ini. Rio Hendra Simamora (16) tewas dikokasi kejadian, sementara kakaknya, Harianto Simamora (25) mengalami kritis, akibat kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Timur, Km 118, simpang Musimas, kecamatan Pangkalan Kuras, Provinsi Riau.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi, Minggu (24/1) sore sekitar pukul 16.00 WIB, ketika dua bersaudara yang tinggal di desa Sorek Satu, kecamatan Pangkalan Kuras, mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpion Z dengan nopol BM 3898 YO dari arah Pangkalan Lesung menuju Sorek.

Namun ditengah perjalanan pulang ke rumah saat melewati jalan lurus menurun sepeda motor yang ditunggangi oleh Rio masih berstatus pelajar SMA itu, tiba-tiba dari arah berlawanan ada mobil damp truk BM 9427 CK berbelok ke arah jalan Musimas.

Menyadari ada mobil damp truk masuk ke jalan Musimas, Hendra berusa menghindar dan menghentikan laju sepeda motornya. Tapi jarak sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Alhasil kedua bersaudara jatuh terpental ke aspal, hingga Rio mengalami luka parah dibagian kepala dan tewas bersimbah darah.

Sedangkan abangnya Herianto mengalami patah kaki dan luka sekucur tubuh masih bernapas, dengan kondisi kritis segera di larikan RS Medica Sorek untuk mendapatkan pertolongan dan kemudian di rujuk ke RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

Unit Lakalantas Polres Pelalawan dibawa pimpinan Ipda Edy Haryanto yang mendapat laporan segera turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan mendatangi rumah sakit guna melihat kondisi korba. Sedangkan pengemudi mobil Damp Truk berinisial Hr langsung kabur meninggalkan mobil di TKP.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MHum melalui Paur Humas Ipda M Sijabat SH, Senin (25/1/16) membenarkan peristiwa kecelakaan maut itu.

“Pengemudi mobil Damp truk melarikan diri dan kini dalam pengejaran, sedangkan barang bukti kenderaanya telah diamankan di Pos Lantas Sorek,” ujar paur Humas.***(Arifin)