BLH Rohul Sediakan 500 Tong Sampah Dukung Adipura

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Pengendalian dan Pemulihan BLH Rohul, Slamet
Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Pengendalian dan Pemulihan BLH Rohul, Slamet

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Setelah berhasil menerima sertifikat Adipura pada tahun 2015 lalu. Tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau tengah mempersiapkan untuk peraihan piala Adipura, salah satu persiapannya menyediakan 500 unit tong sampah.

Tong sampah sebagai pendukung perolehan piala Adipura tersebut disiapkan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rohul, yang akan di sebar di kota PasirPangaraian.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Pengendalian dan Pemulihan BLH Rohul, Slamet, Rabu (27/1/16) menjelaskan, 500 tong sampah ini bersumber dari bantuan Community Social Responsibilty (CSR) Bank Riau Kepri.

“Tong sampah ini bantuan dari CSR BBank Riau Kepri, ini baru sebagian. Sebagian lagi masih dalam proses pembuatan tiang. Tong sampah terdiri tiga tong yakni, untuk sampah organik, sampah anorganik dan sampah B3,” jelas Slamet.

Dipaparkan Slamet lagi, tong sampah akan dipasang di beberapa titik seperti di sekitar Kota Pasirpangaraian, Kantor Pemerintahan dan instansi vertikal jalan protokol, pemukiman masyarakat dan di titik-titik yang jadi objek penilaian tim penilai Adipura tahun 2016.

“Diharapkan kepada masyarakat sadar dalam membuang sampah pada tempatnya. Seminimal mungkin tidak membakar sampah di sembarang tempat, sehingga Rohul dapat meraih piala adipura tahun 2016. Pasalnya di tahun 2015 lalu Rohul baru mendapatkan sertifikat adipura, tentu ini masih perlu ditingkatkan dalam sistem pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir sampah,” tutupnya.***(adv/hms/man)