Jalan Rusak dan Berlumpur, Guru dan Siswa SMAN 2 Rambah Minta Perbaikan Jalan

Jalan Becek dan Berlumpur, Guru dan Siswa SMAN 2 Rambah Minta Perbaikan Jalan
Jalan Becek dan Berlumpur, Guru dan Siswa SMAN 2 Rambah Minta Perbaikan Jalan

Rohul(SegmenNews.com)- Siswa-siswi dan para guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan rambah, Kabupaten Rokan Hulu, harus bersusah payah melalui jalan tanah, yang terkadang berlumpur akibat hujan menuju sekolah mereka.

Kondisi tersebut sudah terjadi selama empat bulan belakangan. Para murid meminta kepada pemerintah setempat memperbaiki jalan menuju sekolah mereka yang tak jauh dari komplek Pemerintahan Rokan Hulu. Agar para murid merasa nyaman jika hendak menuju sekolah.

Dikatakan Kepala Sekolah, Winra Yerni, Jum’at (5/2/16), akibat jalan menuju sekolah mereka rusak dan berlumpur jika hujan, tak jarang para murid terjatuh dan kotor akibat lumpur.

“Ya, banyak siswa yang terjatuh di jalan yang berlumpur itu. Kalau hari panas, jalan memang kering, tapi karena jalannya rusak banyak juga siswa dan guru jatuh, karena sulit dilalui,” keluh Wirna.

Dipaparkannya, jalan rusak tersebut merupakan satu satunya akses menuju sekolah. Kalaupun ada, jarak tempuh menuju sekolah saja bisa sampai delapan Km dan harus memutar melalui Universitas PasirPangarayan.

Pihak sekolah dan para murid berharap dengan sangat Pemerintah setempat segera melakukan perbaikan jalan. Akses jalan tersebut merupakan salah satu untuk menunjang kenyamanan para siswa dalam proses belajar mengajar di kelas nanti.

“Kita harap pemerintah memperbaiki jalan menuju sekolah kami ini,” ujar Wirna berharap.

Salah satu siswi, Aisah juga sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan menuju sekolah mereka.

“Kami minta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan menuju ke sekolah kami. Jalan ini susah dilewati, kalau hujan sepatu dan pakaian kami sering kena lumpur, kita minta jalan ini segera diperbaiki,” harap Aisah.***(man)