Pemilik Warnet Dilarang Terima Pelajar Berseragam Sekolah

Beberapa pelajar saat diintrogasi Satpol-PP Pelalawan
Beberapa pelajar saat diintrogasi Satpol-PP Pelalawan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Terkait terjaringnya puluhan pelajar saat bermain di warnet. (Baca: Puluhan Pelajar Diamankan). Kepala Satpol-PP Kabupaten Pelalawan-Riau, Drs H Abu Bakar MAp mengingatkan agar pemilik maupun pengelola warnet tidak menerima pelajar beseragam sekolah.

Pasalnya, rata rata pelajar akan memanfaatkan bermain diwarnet saat bolos sekolah, hal ini akan berdampak buruk sekolah mereka.

Tak hanya itu, mantan BPBPKD Kabupaten Pelalawan, ini juga mengkhawatirkan, pelajar yang sering bolos sekolah ke warnet akan terlibat perkelahian maupun narkoba.

“Kita mengimbau, pengelola warnet tidak menerima pelajar menggunakan seragam sekolah main di warnet, dengan alsan apaun itu harus dilarang,” tegasnya.

Dibeberkannya, selama bulan Januari sampai Februari, Satpol- PP sudah menangani permasalahan yang terjadi di kalangan pelajar di Kecamatan Pangkalan Kerinci, seperti menghisap lem, pacaran dan miras.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Drs syafruddin Kamal MSi melalui Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMA/SMK Disdik Pelalawan Mahnizar SPd MPd juga sangat menyayangkan terjadinya perbuatan yang tidak terpuji dikalaangan pelajar.

Dia juga menghimbau kepada pihak sekolah, agar selalu memperhatikan perilaku dan mengawasi murid saat jam sekolah tidak ada yang berkeliaran diluar sekolah.***(Arifin)