4 Kecamatan di Rohul Terima Bantuan Alat Penyemai Padi

4 Kecamatan di Rohul Terima Bantuan Alat Penyemai Padi
4 Kecamatan di Rohul Terima Bantuan Alat Penyemai Padi

Rohul(SegmenNews.com)- Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu-Riau di awal tahun 2015 ini menerima alat perlengkapan pertanian berupa alat tempat penyemai padi.

Bantuan ini rencana nya akan di realisasikan kepada kelompok tani dikawasan potensi lahan persawahan. Bantuan alat bantu penyemaian padi sawah ini masih di tumpuk di sudut ruang lobi Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Rohul.

“Bantuan ini tidak saya ketahui kapan datang nya, yang jelas alat bantu penyemaian padi sawah ini akan di realisasikan kepada kelompok tani, yang berada dikawasan kecamatan pemilik potensi lahan sawah. Seperti kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, Rokan IV Koto dan Bangun Purba,” jelas Kadis TPH, Mubrizal, Jumat (19/2/16).

Mendapat bantuan ini, merupakan sebuah kebanggaan bagi kabupaten rokan hulu, karena pemerintah pusat perhatian terhadap pertanian di Rokan Hulu.

Mubrizal berharap alat pertanian ini dapat di manfaatkan sebaik baik nya, dapat membantu meningkatkan kualitas pertanian komoditi padi sawah dan juga dapat di jaga oleh kelompok tani.***(Fitri/adv/hms)