Waduh…Pot Bunga Median Jalan di Rohul Sering Diembat Maling

Median jalan di Rokan Hulu
Median jalan di Rokan Hulu

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupetan Rokan Hulu-Riau, sampai saat ini terus melakukan pembenahan dan penataan terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sepanjang median jalan yang ada di Komplek Pemda Rohul. Tetapi upaya tersebut tidak sepenuhnya disadari oleh masyarakat. Dan terbukti, bunga hias serta pot bunga yang bernilai mahal pun di curi Orang Tak Dikenal (OTK).

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Rohul, Bisman, melalui Kepala Bidang (Kabid), Pertamanan, Kebersiahan dan Pemakaman, Marhaini SE, Senin (22/2/16) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, sampai saat ini pihak TRCK masih terus melakukan penggantian terhadap bunga hias dan pot bungga yang di curi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Padahal keberadaan bungga tersebut sangat memberi dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya bagi penggunan jalan yang melintas pada saat itu.

“Hilangnya sebahagian bunga hias dan pot bungga menjadi kendala bagi kita. Pasalnya, pot bunga dan bunga hias tersebut nilainya lumayan mahal dan itu juga menggunakan uang rakyat, melalui APBD Rohul,” kesal Marhaini.

Dia menambahkan, kepada seluruh masyarakat baik warga Rohul maupun warga yang melintas diharapkan agar dapat saling menjaga keberadaan tanaman hias yang ditanam disepanjang median jalan. Karena tanaman ini sungguh memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti menjadikan udara menjadi segar.

“Nilai kesadaran itu yang belum dimiliki masyarakat. Mudah-mudahan kedepan bunga hias yang ada disepanjang sajalan tidak lagi dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” pintanya.***(P.Siahaan)