BUMDes di Rohul Berkembang Pesat

BUMDes di Rohul Berkembang Pesat
BUMDes di Rohul Berkembang Pesat

Rohul(SegmenNews.com)- Keberadaan Badan Usaha Milil Desa (BUMDes) sangat member dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat Rohul. Bahkan sampai saat ini, perkembangan BUMDes sangat luar biasa.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, Rabu (24/2/16) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, saat ini Kabupaten Rokan Hulu telah memiliki 139 BUMDes dari 143 desa di Rohul. Sedangkan untuk BUMDes Sumber Rezeki di Desa Kota Raya, Kecamatan Kuntodarussalam perkembangannya sangat luar biasa.

“Tahun 2015 kemarin, BUMDes Sumber Rezeki ini mendapat keuntungan sebesar Rp 480 juta dalam tempo satu tahun. Dan ini sangat membuktikan kalau BUMDES di Rohul sangat maju dan berkembang,” jelas Abdul Haris.

Dia menambahkan, dengan melihat perkembang BUMDes di Rohul, saat ini pemerintah dearah memiliki tobosan baru dengan membentuk Badan Usaha Ekonimi Kelurahan (BUEK) seperti layaknya BUMDes yang ada di Desa.

“Dengan melihat perkembangan BUMDes saat ini, pihak kita (pemerintah Rohul red) tengah membentuk BUEK. Dan permodalannya bersumber dari Keluarahan dan di kelola sendiri oleh pihak Keluarahan. Dan Peraturan Bupati (Perbup) nya, saat ini sudah disosialisasikan kepada pihak kelurahan,” jelasnya.***(Adv/humas).