TNI Tangkap Penyalur Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran di Siak

TNI Tangkap Penyalur Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran di Siak
TNI Tangkap Penyalur Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran di Siak

Siak(SegmenNews.com)-  Anggota Intelijen Kodim 0303 Bengkalis, dan berkoordinasi dengan Danramil Sabak Auh, menangkap oknum penyalur pupuk subsidi yangvtidak tepat sasaran di Kampung Acceh, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak-Riau.

Intel Kodim 0303 Bengkalis, Serka M Nasir membenarkan penangkapan tersebut. Proses penangkapan dilakukan kemarin, Kamis (10/3/16). Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, dan dilakukan pengintaian.

Akhirnya sekitar pukul 10.15 WIB, pihak TNI berhasil mengamankan pupuk bersubsidi jenis SP 36 sebanyak 12 karung, mobil Pic Up BM 8539 SH, neserta supirnya Jasno (22), warga Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya,  Kabupaten Siak.

Saat itu sopir sedang membawa pupuk ke arah Dusun Kampung Aceh, Kampung Suak Merambai, Kecamatan Bungaraya, untuk digunakan sebagai pupuk sawit dan palawija ke lahan Yadi beralamat di Siak.

Gabungan TNI juga menggerebek gudang toko Sinar Tani milik Ahmad Syafari. Guna memastikan penyaluran
pupuk sesuai dengan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) tahun 2015.

Ternyata hasil konfirmasi dengan Ka UPTD Pertanian dan Hultokultura,  Kecamatan Bungaraya H. Suwanto. Mereka tidak merekomendasikan penyaluran pupuk bersubsidi pertanian untuk wilayah Kampung Suak Merambai. UPTD Bungaraya hanya memberikan rekomendasi penyaluran pupuk untuk wilayah Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya.***(rinto)