Kabupaten Bengkalis Gelar Musrenbang 2017

Bupati Bengkalis berbincang di sela-sela Musrenbang
Bupati Bengkalis berbincang di sela-sela Musrenbang

Bengkalis (SegmenNews.com) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Selasa (22/3/2016) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016. Pembukaan Musrenbang untuk menyusun kegiatan tahun 2017 tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis,

Kepala seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Amril menegaskan, 4 hal dengan tujuan agar program dan kegiatan tahun 2017 yang telah direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Provinsi Riau maupun nasional.

Pertama, katanya, pelajari dan pahami regulasiterkait perubahan urusan daerah dan kewenangan yang melekat berdasarkan tugas pokok dan fungsi skpdmasing-masing sesuai peraturan perundang-undangan.

Kemudian, pedomani rencana strategis kementerian dan rencana strategis (Renstra) SKPD di Provinsi Riau, agar terjadi sinkronisasi antara kegiatan yang diusulkan dengan agenda pembangunan nasional dan prioritas pembangunan Provinsi Riau.

Selanjutnya, bangun komunikasi secara intens dengan DPRD dan SKPD di Provinsi Riau serta kementerian terkait guna mendapatkan dukungan pembiayaan dengan membawa dokumen pendukung serta data-data yang benar, lengkap dan akurat.

“Sesuai hasil Musrenbang ini, maka sebelum ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2017, pertajam kembali rumusan program dan kegiatan serta target indikator di setiap SKPD, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas dan efisiensi dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah,” tegas Amril.(duar)