Hadapi UN, Kepsek MAN Pasir Minta Orangtua Bimbing Anak

Hadapi UN, Kepsek MAN Pasir Minta Orangtua Bimbing Anak
Hadapi UN, Kepsek MAN Pasir Minta Orangtua Bimbing Anak

Rohul(SegmenNews.com)- Memasuki Ujian Nasional (UN), Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN), Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu-Riau, Dewisami Wardami S.Pd meminta agar orangtua memberikan bimbingan kepada anak agar belajar dan menjaga pergaulan diluar.

“Hari ini sudah mulai ujian sampai tanggal 6. Orangtua harus mensuport anak dan membimbing mereka agar belajar dirumah, dan jangan mereka dibiarkan keluar rumah, diarahkan mereka untuk belajar, agar hasilnya kita sama-sama puas dan senang,” ajak Kepsek.

Dengan bantuan bimbingan para orangtua dirumah, dan berbagai pelajaran tambahan yang diberikan sebelumnya disekolah. Diharapkan siswa dan siswi lulus 100 persen.

Disamping itu, kata Dewisami, pelaksanaan UN di MAN Pasir juga diikuti oleh murid dari madrasah KKM antara lain : 1. MAN Pasir Pengaraian selaku Induk KKM dengan peserta sebanyak 105 siswa. 2. Siswa KKM sebelumnya 3 siswa  3. MAS Al-Fata Pasir Agung dengan peserta sebanyak 20 siswa. 4. Ponpes Yapita Nurul Ilmi 9 siswa Sehingga jumlah peserta ada 137 siswa dengan menggunakan 8 Lokal.

Lanjutnya, sistim pelaksanaan pengawas UN di MAN Pasir menggunakan pengawas silang dari sekolah lain seperti SMP, MTsN dan SLTA di lingkungan Pasir Pengaraian. Dan juga diawasi/dipantau oleh pihak terkait seperti dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Pengawas dari Perguruan Tinggi, dan juga dari pihak kepolisian.

“Harapan kita pelaksanaan UN 2016 ini,  baik, sukses dan tidak ada kendala apapun, dan begitu juga kepada siswa/inya yang akan mengikuti Ujian Nasional ini,” harapnya

Persiapan siswa/i kami yang akan mengikuti UN 2016 Sendiri, lanjut Dewisami, sebelum mereka menghadapi UN ini, siswa/inya sudah dibekali berbagai pelajaran tambahan sesuai mata pelajaran UN, seperti Bimbingan Belajar (Bimbel) setiap sore, dan Try Out (TO), yang sudah dilaksanakan dari semester awal sebelumnya.

“Saya berkeyakinan dan berharap seluruh siswa/i MAN yang mengikuti UN, 100 persen lulus, namun semuanya tetap berpedoman pada hasil musawarah majelis guru, yang nanti akan menyampaikan hasil akhirnya,”ujarnya.***(Fitri)