Jadi Tuan Rumah Forum Anak Riau 2016, Siak Persiapkan Tema Hari Kartini

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda kab.Siak Drs. H. Syafrilenti, M,Si membuka rapat terkait persiapan Pertemuan Forum Anak Se-Prov Riau 2016 di Kabupaten SiakSiak(SegmenNews.com)- Tahun ini, kabupaten Siak, mendapat giliran menjadi tuan rumah Forum Anak se – Provinsi Riau. Persiapan pelaksanaan Acara Forum Anak Riau ini bertepatan dengan hari Kartini

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdaya Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (BP3AKB), Arfan di Sri indrapura meeting room, Kamis (21/04/16).

Dalam kesempatan ini Arfan memaparkan ragam acara kegiatan Forum Anak yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Mei 2016. Dan untuk anak-anak yang tergabung pada acara tersebut sebelum turun ke lapangan mereka akan diberikan pembekalan terlebih dahulu.

Persiapan pelaksanaan Acara Forum Anak Riau ini bertepatan dengan hari kartini, dalam acara tersebut hadir Drs. H. Syaflenti, M. Si selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak, Perwakilan BPA3KB Provinsi Riau Kabid PA Dunisi Sri Wani, Kepala BPA3KB Kab. Siak Drs. H. Arfan Usman, M.Pd, Perwakilan Forum Anak Riau Sherin Aprillia.

“Mengingat waktu yang sudah mepet, persiapkan betullah segala sesuatunya untuk Forum Anak ini”, Tegas Syaflenti.

Syaflenti  menyarankan kepada seluruh pihak yang terkait agar mematangkan serta mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara Forum Anak di Kabupaten Siak dan memberikan yang terbaik serta kesan positif bagi para peserta Forum Anak nantinya.

Acara Forum Anak Riau nantinya akan dipusatkan digedung maharatu, dan  pada acara ini juga sekaligus merayakan hari jadi Forum Anak yang ke-3. Selain itu juga pada hari kedua acara nanti yakni tanggal 2 Mei 2016 seluruh peserta dan pihak yang tergabung dalam Acara Forum Anak  bersama-sama melaksanakan upacara bersama di Lapangan Tugu.

“Kami sedang gencar-gencarnya Menjadikan kota siak sebagai kota terbaik untuk Forum Anak,” ujar Dunisi.

Menurut Dunisi Sri Wani selaku Kabid PA Perwakilan BP3AKB Provinsi Riau, Anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Riau  memang menginginkan pelaksaan forum anak diadakan bergilir disetiap Kabupaten.

Adapun peserta pelatihan terdiri dari 242 orang, diantaranya 164 peserta pengurus/anggota forum anak kabupaten/kota se-propinsi Riau, 24 orang pendamping forum anak kabupaten/kota se-propinsi Riau, 24 orang peserta pengurus/anggota eks forum anak kabupaten/kota se-propinsi Riau dan 30 orang LO.***(rinto)