Perpisahan SMA Muhammadiyah Rambah Bertemakan Peran Ibu

Pelepasan balon perpisahan SMA Muhammadiyah
Pelepasan balon perpisahan SMA Muhammadiyah

Rohul(SegmenNews.com)- Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau melepas siswa dan siswi kelas XII dengan tema peran ibu. Tema tersebut bertepatan dengan Hari Kartini 2016.

Perpisahan lulusan SMA Muhammdiyah tersebut ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Kepala Sekolah Muhammadiah, Emil Yati SPd bertempat di kilo meter 2 pasir pengaraian.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepsek MTSN Rambah, Akhiruddin, perwakilan Polres, camat, ahli ulama, para guru dan wali murid.

“Kita sengaja mengangkat tema peran ibu di acara perpisahan tahun ini, sebab sekarang bertepatan dengan Hari Kartini. Yang mana ibu Kartini telah berkorban untuk Negara Indonesia dan mengharumkan nama bangsa ini dengan kegigihan yang telah dilakukan nya berjuang dalam mengusir penjajah,” ujar Kepsek, Emil Yati, Kamis (21/4/16).

Dia berharap para siswa lulusan sekolahnya terus melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi, dan melanjutkan cita-citanya. “Bkerja keraslah dan gapai cita-cita seperti perjuangan ibu Kartini,” pesanya.***(Fitri)