Buktikan Janji, Produsen CV MMS Ganti Bibit Kedelai

Buktikan Janji, Produsen CV MMS Ganti Bibit Kedelai Koptan
Buktikan Janji, Produsen CV MMS Ganti Bibit Kedelai Koptan

Rohul(SegmenNews.com)- Managemen CV  Mulya Mulyo Sari (MMS) sebagai Suplayer bibit Kacang Kedelai di Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Rokan Hulu, Riau pihak produsen, buktikan janjinya mengganti bibit kedelai di 9 Kelompok Tani (Koptan).

“Ya, Kita sudah mengganti bibit kedelai di Desa Menaming, Kecamatan Rambah dan Koptan di Kecamatan Lainnya,” kata Penyuplay bibit Kacang Kedelai CV Bravo Jaya, Suhartono melalui anggotanya Khairuddin alias Ucok, Kamis, (5/5/16) dan selanjutnya ke Koptan di Kecamatan lainnya Kabupaten Rohul.

Adapun bibit yang diganti sebanyak 10.5 Ton, dan sudah diterima para perwakilan yakni Ketua dan Pengurus Koptannya sendiri.

“Atas Keluhan warga Petani dan kita juga bertanggung jawab, bibit kedelai sudah ganti, karena bibit sebelumnya kadar tumbuh kurang sesuai data dari Labor Dinas Pertanian Provinsi Riau,” kata Ucok kepada wartawan.

Penyerahan pengganti bibit kedelai itu, disaksikan Kabid Tanaman Pangan DTPH Rohul Umzukirman dan beberapa stafnya, Babinsa Desa Menaming Koramil 02 Rambah Serka Yenndri, Kepala Desa Menaming Firdaus Daulae, dan para petani kedelai Desa Menaming lainnya.

Ditempat yang sama, Kabid Tanaman Pangan DTPH Kabupaten Rohul Umzukirman mengatakan, Bibit yang diserahkan pengadaan barang dan jasa tersebut, merupakan pengganti bibit kedelai yang belum lama ini di keluhkan petani yang tumbuhnya tidak maksimal dan itu masih tanggung jawab penyuplay bibit dan pengantinya sudah diserahkan kepada kelompok tani masing-masing.

Menurutnya, pengganti bibit kedelai yang diserahkan tersebut sudah sesui harapan para petani, karena bibitnya diambil dari Jember Jawa Timur, sedangkan bibit sebelumnya Grobokan Jawa tengah.

“Insya Allah Pengganti bibit kedelai dari penyuplay ini sesuai harapan petani, dan bibit sebelumya itu, bukan tidak bagus, tapi kadar pertumbuhannya kurang,” pungkasnya

Untuk diketahu sebelumnya, sesuai dengan isi surat tersebut  Bambang Supriyadi  Direktur CV MMS  menyatakan bersedia bertanggung jawab dan menjamin atas penggantian benih Kacang Kedelai  dalam kegiatan pelaksanaan pengembangan budidaya Kacang Kedelai kegiatan PAT-PIP (Ekstensifikasi) Tahun 2016 yang disuplai  CV Putra Mahligai Kontraktor dan CV Bravo Jaya.***(Fitri)