Nasabah Bank Riau Kepri Mengeluh, 1 Jam ATM Ngadat

Bank Riau Kepri
Bank Riau Kepri

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Putra, warga Jalan Srikandi, Pekanbaru, salah seorang nasabah Bank Riau Kepri, terpaksa membatalkan untuk membeli premium di salah satu SPBU. Pasanya, uang di tabungan Bank Riau Kepri miliknya tidak bisa diambil melalui ATM. Baik ATM Bank Riau Kepri maupun ATM bank yang disebut-sebut ada kerjasama Bank tersebut.

Peristiwa menjengkelkan ini dialaminya, Selasa (24/5/2016), sekitar pukul 07.15 WIB, setelah mengantar anak sekolah, ia bermaksud mengisi premium mobilnya di SPBU Jalan Srikandi, Pekanbaru. Namun sebelumnya, ia mengambil uang di ATM yang ada di lokasi SPBU tersebut.

Kejengkelan mulai terjadi karena uang pada lima ATM yang ada di lokasi SPBU tersebut, tidak bisa memproses ATM Bank Riau Kepri miliknya untuk mengambil uang. Ia pun menunggu hingga 30 menit, karena menganggap ATM lagi offline dan akan stabil. “Bank Riau Kepri ini memang agak spesial dibanding Bank lainnya. Bank ini ada waktu-waktu offlinenya, jadi tidak bisa mengambil uang setiap saat melalui ATM. Saya kira saat itu lagi offline, sehingga saya tunggu sampai 30 menit, ternyata setelah dicoba tak juga bisa,” ujarnya.

Tidak patah semangat karena sangat memerlukan uang saat itu, ia berupaya ke ATM di lokasi Jumbo Mart yang ada sekitar 10 ATM, ternyata tak juga bisa diambil. Hingga akhirnya ia memutuskan ke kantor Bank Riau Kepri di Panam yang ada ATM nya. Ketika hendak masuk ke ATM, seorang Satpam mengingatkan uang tidak bisa diambil karena jaringan. “Tak bisa nampaknya pak. Mungkin jaringan. Tapi kalau mau coba silahkan saja,” ujarnya.

Putra kemudian mencobanya, namun lagi-lagi uang tidak bisa diambil melalui ATM hingga pukul 08.35 WIB. Lebih aneh kata putra, di layar ATM disebutkan nomor call center jika ada masalah yakni nomor 02150377. Namun ketika dihubungi ternyata nomor tersebut tidak bisa dihubungi. “Dasar penipu,” ujar Putra kesal melihat pelayanan ATM Bank Riau Kepri tersebut.(hasran)