Daging Impor Asal Australia Segera Disebar di Indonesia

Daging sapi impor (VVC)
Daging sapi impor (VVC)

Jakarta(segmenNews.com)- Hari ini, Jum’at (17/6/16) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) telah mendatangkan 4 ton daging impor asal Australia sebagai tahap awal, dari yang direncanakan 1.000 ton. Pasokan daging itu akan disebar ke seluruh Indonesia.

“Ini tahap pertama kami sengaja datangnya hanya empat ton sebagai uji coba,” jelas Direktur Utama PPI Dayu Padmara Rengganis, di Tangerang, Jumat 17 Juni 2016.

Menurut Dayu, sebagai uji coba hari ini impor daging dari Australia sengaja hanya didatangkan empat ton. Namun Sabtu , 18 Juni 2016,  daging sapi akan kembali datang sebanyak 20 ton.  

Kuota daging sapi impor untuk Indonesia sampai Juli ditargetkan 1.000 ton, namun hingga akhir tahun mencapai 29.500 ton daging impor akan masuk ke Indonesia yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

“Untuk para pedagang daging yang menjual daging impor ini sebanyak 5.000 pedagang, yang datang dari segala penjuru,” tutur Dayu.

Dengan masuknya daging impor ini para peternak dan pedagang daging lokal tidak perlu resah akan merugi, karena PPI juga bekerja sama dengan para pedagang daging dan peternak. Hal ini dilakukan untuk menekan upaya penurunan daging yang kian meroket jelang Lebaran.

“Bagi para pedagang yang ingin menjual dan mengambil daging, bisa datang ke PPI. Tidak ada persyaratan khusus, karena bersifat komersil. Daging dijual dengan harga Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogramnya,” kata dia.***(vvc)