Pemkab Rohul Targetkan “Desa Sejahtera Rohul Makmur”

Sukiman
Sukiman

Rohul(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu-Riau, Sukiman menegaskan kedepan pihaknya akan menekankan target “Desa Sejahtera Rohul Makmur”, sebab Rohul yang memiliki 139 desa dan 6 keluruhan memiliki potensi dalam pemerintahan desa.

“Kita memiliki visi “Kencang Membangun Desa Lincah Menata Kota,” kita harapkan potensi-potensi desa bisa termanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat desa,” kata Sukiman yang Mantan Dandim Iinhil.

Lanjutnya, Rohul memeliki beragam potensi dari 16 kecamatan di Rohul, masing-masing kecamatan itu, punya Sumber Daya Alam (SDA) yang berbeda-beda, jadi pola pembangunan di Rohul tersebut harus jelas pemetaannya.

“Jadi konsep pembangunan tersebut, harus tersistem pemetaan dan harus matang, jadi mana yang potensi perkebunan, pertanian, perikanan harus jelas, sehingga pembangunan bisa terarah dengan dengan sebaik mungkin,” ucapnya minggu (19/6/16).

Terangnya lagi, jika ekonomi masyarakat desa sudah sejahtera dan makmur, otomatis Rohul ini akan tercipta kesejahteraan. Makanya pembangunan itu harus dimulai dari desa, baru kota yang sudah ada pondasi ini ditata kembali.

“Untuk pembangunan desa itu mulai pembanggunan insfrastrukturnya, seperti jalan, jembatan, termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan serta pengembanggan lembaga-lembaga ekonomi desa seperti Kelompok Tani (Koptan) koperasi dan usaha-usaha lainnya yang berbasis desa tersebut,” pungkasnya.***(adv/hms/Fitri)